Pesawat Mini Tanpa Awak Terkendali GSM/GPRS

Image"Pesawat Mini Tanpa Awak Terkendali GSM/GPRS" , karya Oka Mahendra menjadi pemenang kedua dalam "Indosat Wireless Innovation Contest” atau IWIC 2008 untuk kategori "Innovation and Beyond" (lomba membuat karya tulis mengenai konsep yang inovatif dan aplikatif).

Pesawat mini tanpa awak ini menggunakan teknologi autopilot yang memakai media komunikasi GSM. Komunikasi dilakukan dengan menggunakan CSD, GPRS, atau 3G. Pesawat memiliki feature menghindari halangan, autocharging, dan mengatasi kehilangan sinyal. Pesawat juga dilengkapi kamera (untuk realtime video streaming) dan GPS. Pesawat ini berbentuk helikopter yang dapat digunakan sebagai pengintai, pengamatan daerah tertentu, mobile datalogger, atau reportase.

0 komentar:

Posting Komentar

BlogCatalog

Computer Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Powered By Blogger

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah seorang Mahasiswa di sebuah Universitas Terkemuka di Riau, saat ini saya mencari dan memberikan ilmu yang selama ini saya cari dan dapat, agar berguna bagi kita semua.

Cari Blog Ini

Pengikut

Tentang Blog Saya

> Blog ini dirancang melalui berbagai hal pengalaman yang telah saya dapatkan selama ini, ilmu bukan untuk disimpan sendiri melainkan untuk disebarluaskan, untuk mengurangi tingkat kebodohan, dan yang pastinya ilmu yang diberikanpun merupakan ilmu yang bermanfaat. :)